Lebih Maju 100x Lipat Dari Orang Lain, Apa Bisa? Ini terkait kemampuan. Yaitu kuasa atau kesanggupan diri untuk melakukan pencapaian. Target pencapaian yang kami maksud ialah agar lebih maju, terutama pada sisi di mana jarang sekali orang mau melakukan. Kemampuan yang membuat kita lebih maju 100x lipat dari orang lain. Woow! Ini target yang cukup tinggi.


Lebih maju sendiri bisa di batasi pada peningkatan kualitas diri dan banyak orang ingin memiliki kemampuan atas kualitas diri. Tapi, meski telah bertekad untuk merakit perubahan, tidak jarang kita berhenti di persimpangan bahkan start awal. Karena kita tahu, kualitas diri itu merupakan hasil dari kebiasaan yang kita bentuk per satuan waktu. Dan jika ini berhasil, kita akan mengubah segalanya. Hidup kita, kebiasaan dan bahkan masa depan.

Lantas, untuk lebih maju seperti apa yang harus ‘aku’ lakukan? Kompetitor ku siapa? Dan bisakah aku melakukannya?

Tak bisakah kau menungguku, Hingga nanti tetap menunggu…

Tak bisakah kau menuntunku, Menemani dalam hidupku ooh….

Kemampuan Membuat Kamu Lebih Maju

Lebih maju berawal dari nawaitu nya. Kemajuan yang kita bangun bukan berdasarkan statistik pencapaian orang terhadap sesuatu. Mempunyai karier lebih tinggi, mobil lebih banyak dan rumah lebih besar, misalnya. Bukan! Bukan itu yang kita bicarakan. Melainkan perubahan, seperti pada: perbaikan visi, motivasi dan kepribadian, perubahan mindset dan jadwal kesibukan, serta lain sebagainya.

Nilai dari hasil yang kita targetkan nantinya pun, tidak akan sama pada masing-masing orang. Hasilnya bergantung pada berapa banyak poin-poin perubahan yang kita ambil, kebulatan tekad, totalitas serta rasa kepedulian kita. Pasti kita bisa melakukannya!

Lebih Maju 100x Lipat Dari Orang Kebanyakan

Ini cukup teruji dan nyatanya berhasil, menjadikan diri kita lebih maju 100x lipat bahkan lebih dari orang kebanyakan. Melihat kebiasaan orang di sekitar, bukan berarti merekalah kompetitor kita. Kebiasaan rata-rata orang, kita jadikan sebagai aliran data dari sekumpulan hasil atas perbuatan.

Berikut beberapa urutan poin yang Dyarinotescom kumpulkan, untuk meningkatkan kemampuan lebih maju 100x lipat, antara lain:

1. Pegang Teguh Prinsip-prinsip Hidup

Kebanyakan orang saat ini hanya mengikuti arus. Tidak mempunyai prinsip. Orang lain melakukan sesuatu, kita pun ikut serta melakukannya. Labil, latah dan tidak percaya atas logika diri. Jika itu benar, maka lakukan yang benar. Dan jika dirasa salah atau tampaknya keliru, hindari dan jangan ikuti itu.

Prinsip hidup berguna untuk membantu diri kita dalam menentukan pola dan langkah. Seperti: kemandirian, hidup sehat, sopan santun, menjauhkan pikiran negatif, takut berlebihan untuk sesuatu yang tidak logis dan banyak lainnya.

2. Mempunyai Visi dan Impian

Visi sebagai jalan mewujudkan impian. Itu bukan hanya untuk sebuah korporasi semata. Visi di uraikan untuk mengetahui arah kamu melangkah. Dan bukan berjalan tanpa arah yang jelas. Juga bisa membantu kita menjadi suatu motivasi untuk mendorong. Mendorong kepada perubahan dan perbaikan.

3. Membangun Mindset yang Tumbuh

Mungkin kedengarannya remeh. Mindset digambarkan seperangkat sikap dan pola pikir yang kita pegang, menjadi alunan-alunan prinsip. Dan tumbuh mengikuti perubahan jaman dan bukan berdasarkan ikut-ikutan.

Mindset dikumpulkan membentuk kepercayaan atau pemikiran tentang bagaimana kamu melihat dunia dan diri sendiri. Sebagai contoh: Peradaban manusia di Jepang bisa saja punah seiring dengan berkembangannya industri pornografi. Industri ini bukannya menguntungkan, malahan menggerogoti setiap lini kehidupan dan budaya di Jepang. Lantas apakah kamu mau menjadi konsumen industri yang jelas-jelas buruk.

4. Belajar Saat Orang Lain Bersenang-Senang

Disaat orang lain bersenang-senang, kita malah belajar. #Sedihnya. Orang menganggap ilmu bukan sesuatu yang penting atau prioritas. Belajar bisa kita lakukan dimana saja, kapan saja dan pada siapa saja, termasuk anak kecil sekali pun.

Salah satu cara untuk menuju lebih maju adalah dengan terus belajar. Seseorang dapat mengembangkan bakat dan kemampuan menjadi lebih baik. Belajar juga bisa membantu mengetahui keahlian kamu terletak di mana.

5. Motivasi Diri Setiap Harinya

Kemampuan yang membuat kamu lebih maju berawal dari motivasi diri. Temukan motivasi apa yang membuat kamu lebih bersemangat. Manfaatnya akan banyak sekali, seperti: lebih fokus pada proses bukan hasil dan tidak menunda pekerjaan karena bad mood.

Dalam memotivasi diri sendiri bisa juga dibantu dengan memberikan apresiasi kepada diri sendiri. “Yes, aku bisa melakukan ini dengan cepat”. Tapi ingat jangan lupa waktu karena motivasi yang berlebihan.

6. Bekerja Lebih Giat dari Rata-rata

Bekerja lebih giat memberikan feedback yang baik pula. Giat yang dimaksud adalah totalitas. Seberapa giat kita bekerja akan mendatangkan budget yang giat juga. Tetapi jika giat kita hanya memperkaya atasan, maka stop it.

Nilai tertinggi untuk jerih payah seseorang bukan dari apa yang dia dapatkan, tetapi menjadi apa dia karenanya. Dan terkadang inspirasi itu datang disaat kita sedang bekerja. Tanpa giat berkerja, tidak ada yang tumbuh kecuali gulma.

7. Jadikan Kualitas Diri Sebagai Aset

Aset itu bukan hanya rumah, mobil dan warisan yang banyak, tetapi kualitas diri. Orang yang ingin lebih maju 100x lipat, berinvestasi di otak bukan di perut. Kualitas diri di ibaratkan sebagai kumpulan nilai dari karakter, kesehatan dan gaya hidup, cara berpikir dan berbicara, sikap dan sosialisasi serta keahlian yang di asah terus menerus.

8. Jadikan Doa Sebagai Senjata

Ini yang paling penting jika kita ingin menjadi lebih maju 100x lipat dari orang lain, yaitu berdoa. Doa itu senjata. Doa adalah senjata orang beriman dan doa bagi manusia yang berkeyakinan. Pengabulan doa dari Allah SWT bersifat pasti, dan hanya Dialah yang dapat mengabulkan doa, bukan yang lain. Dan doa yang mustajab adalah doa dari kedua orang tua.

Catatan

Jadi, terjawab sudah seperti apa gambaran jika kita ingin maju 100x lipat dari orang lain. Intinya, pegang teguh prinsip mu, kembangkan visi dan impian, bangun mindset setiap hari agar menjadi jalan dan perubahan.

Aset yang sangat berharga akan kita dapatkan dari kemauan untuk terus belajar. Para pendaki meluangkan waktu untuk menikmati lelahnya kepatuhan mereka, karena mereka mengetahui bahwa pemandangan dari puncak gunung, begitu menggembirakan.

Salam Dyarinotescom



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama